Kebakaran Akibat Lilin Sembarangan Saat Mati Lampu, Korban Tewas

Kejadian kebakaran.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Satu rumah di kawasan Jalan Hj Mansyur Gondrong Udik, Cipondoh, Tangerang ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 4, Agustus 2019 malam tersebut menyebabkan satu orang tewas dan satu korban lainnya mengalami luka bakar.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Bermula saat salah satu dari korban menyalakan lilin untuk membantu penerangan yang berada di rumahnya setelah pemadaman listrik secara massal di tiga wilayah yakni Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta karena gangguan pada jaringan milik PLN. Saat itu, korban meletakkan lilin yang tidak jauh dari etalase bensin.

"Jadi rumah korban ini juga dijadikan tempat berjualan. Korban ini jualan bensin dan sembako. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, korban ini meletakkan lilin di dekat etalase bensin yang kuat dugaan api dari lilin itu menyambar bensin dan terjadi kebakaran," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto, Senin 5 Agustus 2019.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kondisi yang gelap dan api yang dengan cepat menyambar membuat kedua korban kesulitan untuk melarikan diri. Begitupun masyarakat yang berada di wilayah sekitar juga kesulitan untuk membantu para korban.

"Menurut keterangan saksi, api yang langsung membesar dan kondisi kawasan yang sangat gelap, membuat mereka (masyarakat) susah membantu korban menyelamatkan diri. Namun warga secara gotong royong membantu memadamkan api sebelum 3 unit mobil pemadam kebakaran datang," ujarnya.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Hingga akhirnya, satu dari korban yakni Sopian (25) berhasil menyelamatkan diri sedangkan Sakinah (25) ditemukan tewas di salah satu ruangan.

"Satu korban berhasil menyelamatkan diri, saat ini dalam perawatan intensif karena luka bakar yang cukup parah. Sementara, korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Tangerang," ungkapnya.

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024