Jokowi Kasih Sapi Seberat 1,2 Ton ke Warga Sumbar

Sapi kurban Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Presiden RI Joko Widodo kembali menyumbangkan seekor sapi kurban untuk masyarakat Ranah Minang. Kali ini, sapi berbobot 1,2 ton yang berasal dari peternakan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjadi pilihan Jokowi di hari raya Idul Adha 1440 hijriah.

Grandong, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Beratnya 1,3 Ton

Sapi kurban Jokowi itu, merupakan sapi terbaik dan sudah pernah memenangkan kontes sapi terbaik di Sumatera Barat tahun 2019. Proses penyembelihan sapi kurban Jokowi itu, dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar, Minggu pagi 11 Agustus 2019. Daging sapi itu, akan didistribusikan kepada yang berhak menerima.

"Ini adalah sapi kurban dari Presiden Joko Widodo seberat 1,2 ton. Ini sudah yang ke Lima Presiden memberikan bantuan Sapi kurban,"kata Gubernur Irwan Prayitno, Minggu 11 Agustus 2019.

Akibat Pandemi, Penjualan Sapi Kurban Terus Berkurang

Irwan Prayitno menegaskan, atas nama masyarakat Sumatera Barat dirinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas sumbangan sapi kurban ini.

"Alhamdulillah. Atas nama masyarakat Sumatera barat saya ucapkan terima kasih karena, beliau sudah yang ke lima memberikan bantuan sapi kurban di Masjid Raya. Harapan kami, ada manfaat bagi masyarakat Sumbar, sekali lagi terima kasih,"tutup Irwan Prayitno.

Sapi Kurbannya Ngamuk, Ashanty Panik
Sapi kurban Presiden Jokowi di Solo.

Istimewanya Sapi Kurban Jokowi yang Disembelih Hari Ini di Solo

Sapi kurban yang dibeli Jokowi memiliki bobot 837 kilogram dan dirawat tidak seperti sapi-sapi kurban lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2021