Oleh: Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga: Selamat Melahirkan Diri Kembali VIVAnews.com

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – "Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat". Mohammad Hatta. Memulai untuk mengulang kembali kejayaan di bulan kemerdekaan tentu akan ikut terbawa semangat patriotik bagi VIVAnews.com yang kini 'reborn' alias 'terlahir kembali'.

Antusiasme Warga Papua Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76

Setidaknya demikian yang saya baca dari kutipan kata bijak Bapak Bangsa kita Mohammad Hatta sang Proklamator di awal tulisan ini. Bung Hatta menyampaikan betapa kemerdekaan itu penting, namun bukan merupakan akhir pencapaian, karena kemerdekaan adalah syarat mencapai tujuan kemerdekaan, jadi ada proses lanjutannya.

Seperti kelahiran, kita biasa merayakan momentum hari lahir, namun proses hidup kita, bagaimana kita mengisi hidup ini ternyata lebih penting. Demikian pentingnya maka kita harus terus melahirkan diri kita kembali.

5 Resep Kuliner Merah Putih untuk Rayakan HUT RI di Rumah

Maka ketimbang menuliskan kata pasif 'terlahir' yang oleh millenial sekarang bisa di label 'mager' alias 'males-gerak', saya memilih kata yang lebih aktif yaitu 'melahirkan diri kembali'. Ini semata karena pengalaman hidup saya ketika saya merasa lahir kembali, selalu diawali proses mengambil pilihan hidup, dan menciptakan momentum yang amat bermakna sesudahnya.

Terakhir saat berkeliling ke pelosok negeri, saya berkampanye dan bertemu langsung dengan banyak lapisan masyarakat dari 1.567 titik kunjungan lebih, berdialog, melihat realitas kehidupan masyarakat, mendengar curhat, sekaligus harapan.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Saya melihat wajah Indonesia yang kaya raya, buminya subur, alamnya indah, orangnya pintar-pintar dan pekerja keras. Saya juga bertemu pemuda-pemudi, yang terus berkarya dalam sunyi di tengah segala keterbatasan. Jalan yang saya pilih, dan hikmah yang demikian deras saya rasakan itu melahirkan saya kembali, untuk terus berproses dan menciptakan manfaat bersama masyarakat.

Kini giliran VIVAnews.com yang sedang meniti proses reborn-nya, sebuah pilihan jalan yang tepat, baik sebagai perusahaan media dan tempat kumpulan profesional yang berjiwa muda.

Wajah dan kesan VIVAnews.com sebagai portal dengan komitmen indepth dan trusted, memang menjadi media yang harus kuat di tengah warga masyarakat. Lewat beragam dialog dan berita, kita selalu terkesan dengan diskursus yang kritis dan membuka wawasan.

Bagi VIVAnews.com, proses reborn amat relevan sebagai disrupsi atau perubahan yang fundamental yang akan memantik inovasi, membawa VIVAnews.com menemukan hal-hal baru, rock the boat and break early!

Maka selamat melahirkan diri kembali buat VIVAnews.com, semoga menjadi kelahiran yang menumbuhkan semangat dan menciptakan pencapaian baru, VIVAnews untuk Indonesia. VIVA Reborn! Merdeka!

Ditulis oleh:
Sandiaga Salahuddin Uno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya