Viral, Warga Panjat Tiang Perbaiki Bendera Saat Upacara HUT RI ke-74

Tali Nyangkut, Warga Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Hut RI di Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Insiden tak terduga bisa kapan saja terjadi. Upacara di hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 sempat tertunda karena tali tiang bendera yang akan mengibarkan sang Sangka Merah Putih nyangkut di pucuk tiang, Sabtu 17 Agustus 2019.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kejadian tersebut tepat di lapangan Arena Ex MTQ Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Hal ini membuat para barisan di lapangan sontak terkejut melihat barisan paskibraka.

Nyangkutnya tali tiang bendera karena adanya angin kencang meniup lapangan upacara, sehingga tali  terlilit di tiang bendera dan penyangga tali ikut nyangkut di ujung tiang.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Tampak barisan paskibraka yang saat itu sudah siap menaikkan bendera tali langsung nyangkut dan  kesulitan memperbaiki tali karena sudah dalam penghormatan bendera. Tidak lama kemudian seorang warga datang ke tengah lapangan dan langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali. Video aksi heroik warga tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Camat Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Richi Shaputra, membenarkan upacara HUT RI sempat mandek, karena tali tiang bendera nyangkut di ujung bendera.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Benar ada, kejadiannya Sabtu pagi, Tali bendera nyangkut akibat angin kencang meniup lapangan upacara jadi penyangga tali tidak bisa dibuka karena terlilit akibat angin," ujarnya.

Richi Shaputra mengatakan meski nyangkut tali bendera, namun upacara hari ulang tahun Republik Indonesia tetap dilaksanakan.

"Tadi saat tali bendera nyangkut, ada warga berlari ke arah tiang dan langsung memanjat tiang sambil memperbaiki tali, namun upacara terus dilaksanakan," katanya Sabtu, 17 agustus 2019.

Diungkapkannya nama warga yang memanjat tiang bendera bernama Azrarudin atau dipanggil Jarot. Dia adalah warga RT 007 dusun Remaji  Desa Rantau Api, Kabupaten Tebo, Jambi.

"Semua berjalan dengan lancar upacara hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya