Meriahnya Upacara HUT ke-74 RI di Los Angeles

Peserta upacara di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles.
Sumber :
  • yanri

VIVA – Masyarakat Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya hadir di lapangan parkir Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, untuk melaksanakan rangkaian upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

“Upacara Perayaan HUT RI yang ke-74 ini terasa sangat meriah. Kami telah mengumumkan ke seluruh masyarakat Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya, untuk dapat menggunakan pakaian Batik/tradisional Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini,” ujar Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan.

Peserta upacara di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles.

Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM

Terbukti, warna-warni Batik dan pakaian tradisional lainnya membuat rangkaian upacara bendera makin meriah. “Saya lihat di Instagram KJRI LA, dresscode upacaranya pake baju daerah. Ya sudah, saya pakai baju tradisional Ambon sekarang. Seru ya!” ungkap Rendi, seorang masyarakat Indonesia yang baru sekali ikut upacara bendera di luar negeri.

Kemeriahan rangkaian upacara HUT RI juga semakin terasa, seiring hadirnya Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Joseph Pesik dan delegasi dari Jakarta.

Gunung Semeru Dua Kali Erupsi dengan Tinggi Letusan Tak Teramati, Menurut Petugas Pengamatan

“Kehadiran kami di sini, dalam rangka memberikan dukungan kepada delapan jenama Indonesia yang berpartisipasi pada Agenda Show Trade Expo di Las Vegas, serta empat soloist Indonesia yang tengah mengikuti program bersama 88Rising dan akan tampil di festival terbesar 88Rising di Los Angeles. Hal ini dilakukan, dalam upaya Indonesia menembus pasar global,” jelas Ricky.

Rangkaian HUT RI ke-74 juga diisi dengan perlombaan untuk anak-anak (Fun Games). Para anak-anak masyarakat/Diaspora Indonesia antusias mengikuti berbagai perlombaan tradisional khas 17-an.

Selain itu, panitia juga menyediakan makanan khas Indonesia, di antaranya nasi kuning, pempek Palembang hingga es cendol. Penganan tersebut terbukti mampu mengobati rasa rindu kampung halaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh tidak kurang 500 masyarakat/diaspora Indonesia dari kawasan Los Angeles dan sekitarnya. Berbagai kelompok masyarakat, seperti Harley Davidson Club Indonesia Amerika, Pecinta Sepeda Ontel Indonesia di Amerika dan Gojek Amerika turut meramaikan rangkaian upacara 17-an kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya