Jayapura Belum Kondusif, Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM

Ribuan orang berujuk rasa di kawasan Expo, Waena, Abepura dan Jayapura, Papua.
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA – Sebanyak 16 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura dan Abepura, Papua, masih tutup sehubungan dengan situasi yang belum kondusif di Kota Jayapura pasca aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh pada Kamis, 29 Agustus 2019 kemarin.

Beli BBM di SPBU Pertamina Hari Ini Dapat Promo

“Jadi dengan situasi yang belum kondusif di Kota Jayapura, maka SPBU-SPBU yang ada di Kota Jayapura dan Abepura, Kotaraja ini kita tutup untuk sementara sampai situasi kondusif demi keamanan SPBU itu sendiri,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, Jumat, 30 Agustus 2019.

Brasto menyebutkan, Pertamina hingga saat ini masih menunggu situasi kondusif di Kota Jayapura dan sekitarnya. Sedangkan SPBU yang beroperasi hari ini hanya ada di Sentani, Kabupaten Jayapura, dimana kondisi keamanan di Kota Sentani relatif lebih kondusif dibanding di Kota Jayapura, Abepura dan Kotaraja dan sekitarnya.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

“Penyaluran BBM dari terminal BBM ke SPBU sementara ini kita hentikan karena memang jalur untuk penyaluran BBM ini masih ada konsentrasi massa.  Jadi sejumlah SPBU ini ditutup demi keamanan SPBU itu sendiri,”ujar Brasto.

Pertamina berharap penyaluran BBM ke SPBU ini bisa segera di salurkan agar tidak terjadi kelangkaan BBM di Kota Jayapura.  “Kita terus berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan bahwa penyaluran BBM aman ke semua SPBU,” katanya.

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

Dia juga mengutarakan, Pertamina belum bisa memastikan sampai kapan penutupan SPBU ini bakal dilakukan. Namun, diharapkan situasi di Jayapura cepat kondusif agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar. Sehingga BBM ini bisa disalurkan ke semua SPBU yang ada di Kota Jayapura, Abepura sekitarnya.

Lebih lanjut Brasto menambahkan, jumlah SBPU yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura ada sebanyak 11 SPBU regular dan 4 SPBU kompak ditambah 2 SPBU nelayan.

SPBU Pertamina.

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

PT Pertamina berencana menghapus Pertalite tahun ini. Namun sebelum resmi dirilis, Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan BBM baru pengganti Pertalite dan dikasih subsidi...

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024