Cara Polisi Identifikasi 4 Korban Terbakar Kecelakaan Tol Cipularang

Kecelakaan beruntutun di Tol Cipularang, Senin 2 September 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi masih berusaha mengidentifikasi empat korban kecelakaan beruntun yang terjadi di ruas Tol Cipularang. Luka bakar lebih dari 80 persen membuat polisi agak kesulitan mengidentifikasi korban.

Top Trending: Sosok Kowad Cantik Hingga Detik-detik Mencekam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, sudah ada keluarga yang mendatangi pihak RS Polri untuk mengecek korban. Kedua keluarga tersebut nantinya akan diperiksa.

"Informasi ada dua keluarga yang diduga merupakan salah satu korban yang saat ini berada di RS Polri," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 6 September 2019.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Bus Maut Subang Ungkap Penyebab Kecelakaan

Pihak RS Polri nantinya akan mendata keluarga yang datang dan meminta sampel DNA atau darah. Sambil proses pendataan dilakukan, Polri masih memeriksa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Dedi menjelaskan, Polda Jabar masih melakukan pengecekan kendaraan dari nomor rangka dan mesinnya. Hal ini untuk mengetahui korban tewas berasal dari kendaraan mana. Jika sudah ditemukan nama pemilik kendaraan, nantinya polisi akan menginfokannya.

Wali Murid Ungkap Perpisahan SMK Lingga Kencana Biasanya Digelar Dekat Sekolah

"Nanti akan lebih mengerucut siapa empat korban yang dalam kondisi tak dikenal itu bisa teridentifikasi melalui DVI," katanya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang pada Senin, 2 September 2019. Akibat kecelakaan ini delapan orang tewas dan puluhan orang luka-luka. Empat korban sudah teridentifikasi sedangkan empat korban lainnya belum teridentifikasi lantaran mengalami luka bakar.

Dalam kejadian ini, polisi menetapkan dua tersangka yakni dua sopir dump truck yang diduga menjadi penyebab kecelakaan. Namun, dalam kecelakaan itu satu sopir berinisial DH meninggal dunia. Sementara satu sopir lainnya S masih dalam perawatan. Diduga kecelakaan ini lantaran kedua kendaraan dump truck tersebut mengalami rem blong. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya