Viral Video Detik-detik Kecelakaan Bus Maut di Ciater Terekam Live TikTok

Detik-detik kecelakaan bus Ciater terekam di live TikTok salah satu siswa
Sumber :
  • X/@kegblgnunfaedh

Subang – Viral video yang memperlihatkan detik-detik kecelakaan bus maut di Ciater, Subang, Jawa Barat berisi rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok, terekam dalam live TikTok salah satu penumpangnya. Video tersebut kemudian banyak diunggah ulang oleh beberapa akun di media sosial. 

Bus Rombongan Ziarah Wali Lima Kecelakaan di Tol Pandaan, 1 Orang Meninggal

Dalam video tersebut, seorang siswa yang diketahui bernama Bang Xen sedang melakukan siaran langsung dari dalam bus. Namun, tiba-tiba suasana menjadi panik ketika bus mulai oleng dan akhirnya menabrak kendaraan lain di jalan.

Proses evakuasi kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang

Photo :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)
Detik-detik Pemotor Tewas Tertabrak hingga Terseret di Kolong Mobil di Penjaringan

Teriakan histeris juga terdengar dari para siswa yang panik, menandakan bahwa kecelakaan sedang terjadi. Setelah itu, video siaran langsung sempat terputus, mungkin akibat benturan keras yang dialami bus.

"Allahu Akbar," teriakan para siswa yang dikutip dari unggahan video di akun X @kegblgnunfaedh pada Senin, 13 Mei 2024. 

Bukan Kasus Laura Anna, Ternyata Inilah yang Membuat Gaga Muhammad Menyesal

Ketika video kembali menyala, terlihat para siswa sudah berada di luar bus dan mencoba untuk menyelamatkan diri. Bang Xen kemudian menjelaskan bahwa bus mengalami masalah pada rem dan menabrak kendaraan lain sebelum akhirnya terguling.

“Sumpah guys gua kecelakaan bentar ya, remnya blong,” katanya. 

Detik-detik kecelakaan bus Ciater terekam di live TikTok salah satu siswa

Photo :
  • X/@kegblgnunfaedh

Berdasarkan keterangan saksi, bus tersebut oleng ke kanan saat melintas di jalan menurun. Kemudian menabrak kendaraan lain di jalur seberang dan terguling, menabrak tiga sepeda motor yang sedang diparkir.

Akibat kecelakaan ini, lima kendaraan terlibat dan menyebabkan 11 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya mengalami luka-luka. Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

Komentar Netizen

Sontak saja, unggahan video tersebut langsung menarik perhatian netizen yang melihatnya. Banyak dari mereka yang merinding dengan kejadian maut tersebut tapi bersyukur siswa yang melakukan live TikTok masih bisa selamat dari maut. 

“Goks yg lain udah treak², dia masih bisa cukup tenang menyapa penonton.’

“gila keajaiban banget ni orang kepental keluar bis tapi masih hidup, tapi matanya ga bisa bohong nahan nangis banget itu.”

“Ini langsung kepental keluar kah? Alhamdulillah kameramen selamat…”

“Kalo emang ditakdirkan buat tetap hidup, kecelakaan separah itu aja dia masih bisa nyapa orang-orang yang nonton live-nya.”

“The real kameramen selamat, merinding bgt liatnya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya