Pemicu Ledakan di Gudang Bahan Peledak Mako Brimob Semarang Diusut

Ledakan Mako Brimob Semarang 14 September 2019
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Polisi tengah menyelidiki pemicu ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak temuan masyarakat di kompleks Mako Brimob, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi, 14 September 2019. 

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Kami sedang pelajari, kita akan lakukan penyelidikan secara komprehensif, saat ini kami pastikan warga aman dulu dan lokasi kejadian aman," ujar Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel dalam wawancara dengan tvOne, hari ini.

Saat ini, Rycko menyebutkan, penyiraman air tengah dilakukan di lokasi ledakan untuk mendinginkan lokasi. Dia memastikan, sudah tidak ada ledakan lagi di lokasi kejadian.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Bangunan terjadi ledakan itu, menurut dia, merupakan gudang yang berdiri sendiri, terpisah jauh dari gudang amunisi.

Saat ii, Rycko menyebutkan, rumah-rumah warga di sekitar lokasi sudah dikosongkan. Para personel Brimob juga sudah dievakuasi. Hanya petugas yang ahli yang boleh mendekat ke lokasi.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan terjadi pukul 07.00 WIB. Ledakan terjadi sekitar 45 menit sampai satu jam. Baru berhenti sekitar pukul 08.00 WIB. "Ada beberapa ledakan kecil sampai tiga kali yang keempat yang besar," ujarnya. (ren)

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022