11 Rumah Rusak Akibat Ledakan di Gudang Mako Brimob Semarang

Polisi mengamati salah satu ruangan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dampak dari ledakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom milik Brimob Polda Jateng, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak di Kompleks Mako Brimob Polda Jateng, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah kerusakan. 

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Kerusakan sementara yang terdata ada sekitar dua kendaraan roda empat, ada sebelas rumah yang alami kerusakan karena kacanya pecah kemudian ada genteng atau plafonnya yang juga mengalami kerusakan. Ini masih kita data lagi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Sabtu 14 September 2019. 

Menurut Dedi, kerusakan yang dialami memang tidak terlalu parah. Kerusakan hanya berupa kaca pecah dan genteng yang juga pecah akibat gelombang ledakan yang cukup keras.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

"Rusaknya tidak parah hanya kaca-kaca saja. satu luka, di RS setempat, di RS Banyumanik yang berdekatan dengan Mako Brimob Polda Jateng, luka ringan di kepala," ujarnya.

Sejauh ini, dari keterangan sejumlah saksi sempat terdengar tiga kali ledakan dalam peristiwa tersebut. Pertama ledakan kecil dan dua kali ledakan yang cukup besar.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Dugaan sementara kan tiga. Ledakan kecil, merembet ke ledakan besar. Saya sampaikan tadi cukup banyak barang bukti dari Perang Dunia II yang diamankan dalam gudang tersebut," lanjut Dedi. (ren)

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022