Densus 88 Bekuk 9 Terduga Teroris di Bekasi dan Jakarta

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di Bekasi dan di Jakarta. Total, ada sembilan terduga teroris yang diamankan, hari ini.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, sembilan terduga teroris yang ditangkap berasal dari tujuh terduga teroris ditangkap di Bekasi dan dua terduga teroris ditangkap di Jakarta.

"Ada Sembilan orang terduga teroris yang ditangkap," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Pertama, tim Densus melakukan penindakan di Tambun, Bekasi dengan menangkap terduga teroris berinisial SN. Kemudian, berturut-turut aparat menangkap AZ, H, dan AR di Tambun juga. Selain itu, Densus juga menangkap S yang merupakan istri dari AR. "Ketujuh atas nama AS ditangkap di Bekasi Utara," katanya.

Untuk di Jakarta, Densus menangkap terduga teroris atas nama MA alias Muri di Cilincing, Jakarta Utara. Kemudian di Jakarta Barat, ditangkap atas nama I.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Dedi menjelaskan, dari penangkapan ini diamankan barang bukti cukup banyak, termasuk bom yang sudah dirakit dan akan digunakan untuk amaliyah. Bahkan, bom tersebut ada yang berdaya ledak tinggi. "Sasaran utama mereka tetap aparat Kepolisian dan kantor polisi," katanya. (asp)

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023