Terduga Teroris Cilincing Tertutup dengan Keluarganya

Densus 88 Antiteror Polri saat menangkap sejumlah orang beberapa waktu lalu (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Polisi menyebut terduga teroris di Cilincing, Jakarta Utara, Mohamad Arsad alias Mury, sosok yang tertutup, tidak hanya dengan para tetangga tetapi juga dengan keluarganya.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Jadi, tersangka ini atau terduga teroris ini selama ini dengan keluarganya juga tertutup, apa pun aktivitas yang dilakukan oleh terduga teroris ini dari keluarganya," kata Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Senin 23 September 2019.

Mury diduga belajar merakit bom di Jawa Timur. Penangkapan Mury disebut rangkaian penangkapan delapan terduga teroris di kawasan Tambun Utara dan Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Densus masih mengembangkan penyelidikan menyusul penangkapan Mury, termasuk untuk mengungkap peran Mury dalam jaringan teroris.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Kemungkinan kita masih kita dalami apakah pada saat ia belajar agama di Jawa Timur itu juga dia ikut belajar untuk cara merangkai membuat bom saat belajar agama," ujarnya.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menciduk terduga teroris di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin pagi, 23 September 2019. Ditemukan bahan peledak saat pelaku ditangkap.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Setelahnya Densus menggeledah rumah Mury. Dari informasi yang diterima, ada sebanyak 29 item barang bukti yang disita, termasuk beberapa senjata api laras panjang maupun laras pendek serta bahan-bahan untuk membuat bom. (ren)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024