Geger, Sapi Bermata Satu Tanpa Hidung Lahir di Kalimantan Barat

Sapi bermata satu
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Warga Dusun Sungai Belit, Desa Sejahtera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, geger, Kamis, 10 Oktober 2019, lalu. Sebabnya, ada seekor sapi yang memiliki satu mata dan tanpa hidung.

8 Hewan Bisa Kenali Diri Sendiri saat Bercermin, Ada Khas Indonesia

Sejumlah warga yang mendengar informasi itu pun datang berbondong-bondong. Mereka penasaran dan ingin melihat sapi tersebut.

"Saya sangat terkejut ketika melihat anak sapi yang baru lahir dalam keadaan tidak normal, dengan keadaan hanya memiliki satu mata dan tidak memiliki hidung," kata Misdiyansah, pemilik anak sapi, kepada VIVAnews, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Geger Penampakan Gurita Mirip Alien

Misdiyansah menambahkan kalau anak sapi berkelamin betina miliknya itu tidak bisa berjalan seperti anak sapi pada umumnya sejak lahir. Dagunya panjang, lidahnya panjang, matanya hanya satu berada di tengah.

"Dengan kondisi tersebut membuat induknya tidak bisa menyusui, karena lidah sapi yang baru lahir panjang dan menjulur keluar," kata Misdiyansah.

Sederet Hewan yang Diduga Tidak Pernah Tidur, Kok Bisa?

Tapi sayangnya, sapi yang baru lahir tersebut umurnya tidak panjang. Pada hari Jumat kemarin, 11 Oktober 2019, sapi itu mati dan sudah dikuburkan.

"Lahirnya sapi memiliki satu mata dan tidak memiliki hidung, selain menjadi daya tarik warga juga menjadi anggapan kalau sapi bermata satu mirip cerita Dajjal," katanya.

Hewan bertaring yang dinyatakan punah muncul kembali.

130 Tahun Dinyatakan Punah, Hewan Bertaring Ini Muncul Kembali

Seorang petani di Australia Selatan, Pao Ling Tsai, menangkap seekor hewan bertaring yang diyakini telah punah lebih dari 130 tahun silam. Begini proses menemukannya.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023