Sandiaga Uno Buka-bukaan Soal Kabar Dicalonkan Jadi Menteri Jokowi

Wapres Ma'ruf Amin bersama Sandiaga Uno saat sidang tahunan MPR 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi isu yang beredar bahwa ada wacana dirinya ditunjuk menteri oleh Joko Widodo. 

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Menurutnya, terlalu jauh jika dia diisukan jadi menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin nanti. Sebab, Sandi mengklaim pembicaraan soal itu saja belum ada.

"Belum ada pembicaraan itu. Jadi, kita terlalu jauh berbicara mengenai posisi dan yang lain sebagainya. Kita bicara bangsa dulu," kata dia di kediamannya, Senin 14 Oktober 2019.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Sandi menilai, soal pemilihan menteri adalah hak prerogratif Presiden. Sandi menyebut siapa pun yang dipilih jadi menteri nanti oleh Jokowi harus dihormati.

"Jadi, kalau itu kan prerogratif presiden, prerogratif presiden yah. Kita hormati, kita hargai," ujarnya.

Profil Satya Nadella, Bos Microsoft yang Sudah Sering Ketemu Jokowi

Meski begitu, Sandi mengatakan, kalau masih diperlukan adanya masukkan dari luar pemerintahan. Masukkan diberikan secara bersahabat. 

Dia meyakini kalau masukkan dari luar ke pemerintah itu bisa membantu membangun pemerintah dalam membangun bangsa. Sehingga, nantinya Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"Karena, kalau sudah di dalam pemerintahan itu nanti dikhawatirkan semuanya asal bapak senang. Ini yang harus kita sampaikan dalam spirit kebersamaan. Ini, masukan-masukan ini harus kita sampaikan juga," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya