Densus 88 Ringkus Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 tangkap terduga teroris
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVAnews - Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Yogyakarta. Penangkapan terduga teroris di Yogyakarta ini dilakukan Densus 88 beberapa waktu yang lalu.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, membenarkan perihal penangkapan terduga teroris di Yogyakarta oleh Densus 88. Meskipun demikian, Yuliyanto enggan merinci kapan dan di mana penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 tersebut.

"Memang ada yang ditangkap di wilayah Yogya beberapa hari yang lalu. Terkait dengan rencana terorisme," ujar Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 15 Oktober 2019.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Merespon pernyataan Mabes Polri terkait wilayah Yogyakarta yang menjadi target sasaran teror, Yuliyanto menjabarkan bahwa Polda DIY telah melakukan sejumlah langkah strategis. Langkah strategis ini untuk mengantisipasi Yogyakarta sebagai sasaran teror.

Kepada masyarakat, Yuliyanto meminta agar tak perlu resah dan panik. Meskipun demikian, Yuliyanto juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke polisi.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Polda DIY tentu melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjamin keamanan wilayah. Masyarakat tidak usah resah. Namun tetap waspada. Jika ada hal-hal yang mencurigakan silakan segera lapor ke kepolisian," tutur Yuliyanto.

Ilustrasi bom.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Sekolah dan institusi Slovakia termasuk bank-bank di negara itu menerima lebih dari 1.100 ancaman bom.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024