Sandiaga Bilang Ambisi Besar Jokowi Tak Akan Terwujud Otomatis

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di acara pelantikan Jokowi-Maruf Oktober 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno berharap besar terhadap visi Joko Widodo yang disampaikan setelah dia dilantik sebagai presiden.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Mantan kandidat calon wakil presiden itu melihat ada ambisi besar Jokowi yang ingin Indonesia masuk dalam lima besar negara ekonomi terkuat di dunia. 

"Kalau tidak salah catat, Rp320 juta pendapatan per kapita per tahun, PDB 7 triliun dolar [pada tahun 2045]. Itu sebuah capaian yang tentu harus diwujudkan," kata Sandiaga di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2019. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sandiaga turut menyoroti upaya Jokowi menembus cita-citanya itu dibarengi niat menerbitkan dua undang-undang, sekaligus merivisi undang-undang yang sudah ada. Dalam pidato Jokowi soal penerbitan UU menggunakan skema omnibus law dimaksudkan memangkas sejumlah aturan yang tumpang-tindih aturan. 

"Beberapa tadi yang saya catat merupakan suatu harapan, supaya kita bisa bertumbuh lebih berkualitas sehingga jebakan kelas menengah pendapatan kelas menengah bisa kita imbangi," ujarnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Namun demikian, dari target tinggi ini, ia berharap pemerintah harus bekerja keras. Dari pidato yang disampaikan Jokowi, banyak target yang begitu spesifik dikatakan termasuk cara-cara menghadirkan solusinya. "Ini tidak datang secara otomatis. Kita harus bekerja keras," katanya.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024