Fokus Tangani Pemadaman Api, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Kebakaran pipa minyak Pertamina di Cimahi Jawa Barat 22 Oktober 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA – PT Pertamina menyatakan tengah fokus memadamkan kebakaran pipa bahan bakar minyak di Tol Padalarang-Buah Batu KM 130. Pertamina juga sudah menghentikan aliran BBM dari pipa tersebut. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. 

Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Kebakaran ini terjadi di pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran saat ini Pertamina masih dalam tahap investigasi. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," ujarnya.

Dewi mengatakan kepada tvOne, dalam memadamkan api, pihaknya berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran dan petugas pemadaman internal Pertamina. Pertamina sudah menurunkan dua truk pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi kebakaran tersebut. "Kami mohon doanya agar dapat segera memadamkan api dan operasional kami bisa berjalan kembali,” ujarnya.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Gelaran balap MotoGP akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024