Projo Terlanjur Bubar, Budi Arie Dipanggil Jokowi Jadi Wakil Menteri

Ketua umum Projo Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera memperkenalkan sejumlah nama yang akan menduduki posisi wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Setelah itu, pelantikan akan langsung dilakukan hari ini juga, Jumat 25 Oktober 2019.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi, pemilihan wakil menteri bukan sekadar mengakomodasi pihak-pihak tertentu. Tapi memang dipilih, untuk berperan dalam membantu menteri yang terkait.

Dari sejumlah nama-nama yang telah hadir di Istana Negara pagi ini, ada nama Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi. Dia datang dengan menggunakan kemeja warna putih dan celana hitam.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kehadiran Budi Arie, menjadi salah satu yang menarik. Karena sebelumnya, dia telah ikut memutuskan untuk membubarkan organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi atau Projo yang merasa kecewa kepada Jokowi.

Projo dalam surat resmi, merasa kecewa atas komposisi kabinet yang baru saja dilantik. Projo yang selama ini di belakang Jokowi dalam berbagai kontestasi pemilihan, mengaku kecewa atas pemilihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Kini saatnya kami, Keluarga Besar Projo, mundur dari kegiatan politik di seluruh Tanah Air. Kami akan kembali ke habitat dan aktivitas semula. Kami bahagia telah menjemput sejarah," bunyi akhir dari surat Dewan Pimpinan Pusat Projo.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024