Fakta Wamen Pariwisata si Cantik Angela Tanoesoedibjo

Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Semua mata tertuju pada satu-satunya wanita cantik saat pelantikan Wakil Menteri di Istana Negera, Jumat 25 Oktober 2019 kemarin. Dia merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

Tak banyak yang menyangka putri sulung ketua umum Partai Perindo sekaligus bos MNC itu menjadi bagian dari kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Angela tercatat belum sama sekali pernah berkecimpung dalam pemerintahan. Namun sang Ayah memilih Angela untuk bergabung dengan kabinet Jokowi demi mendukung Indonesia yang maju.

Suvenir Bahan Bangunan-Foto Rontgen, Kocaknya Rencana Pernikahan Rizky Febian yang Dirancang Sule

Berikut fakta-fata Angela Tanoesoedibjo:

1. Paling muda

Ada Unsur 21+, Netizen Salfok Kue Bridal Shower Mahalini Raharja

Angela diketahui lahir di Ottawa, 23 April 1987. Saat ini umur 32 tahun. Angela tercatat sebagai salah satu kabinet Jokowi-Ma'ruf yang paling mud dan posisi kedua di tenpati Nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang berusia 35 tahun. Meski paling muda, Angela diketahui sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

2. Suami tajir

Meski sudah terlahir menjadi anak orang kaya, ternyata Angela ditakdirkan menikah dengan orang yang setara dengan dia. Angela menikah saat ebrusia 27 tahun dengan Michael Dharmajaya.

Michael S Dharmajaya kini tercatat sebagai direktur 11 perusahaan sekaligus. Dilansir dari mncland.com, Michael S Dharmajaya menempati posisi sebagai direktur di 11 perusahaan di bawah ini, di antaranya:

1. Direktur Perseroan di PT MNC Land Tbk sejak 9 Mei 2012.
2. Direktur PT GLD Property sejak tahun 2012.
3. Direktur PT MNC Graha Surabaya sejak tahun 2012.
4. Direktur PT MNC Graha Bali sejak tahun 2012.
5. Direktur PT Investasi Hasil Sejahtera sejak tahun 2012.
6. Direktur PT Global Jasa Sejahtera sejak tahun 2012.
7. Direktur PT MNC Land Bali sejak tahun 2013.
8. Direktur PT MNC Land Lido sejak tahun 2013.
9. Direktur PT MNC Lido Hotel sejak tahun 2013.
10. Direktur PT MNC Lido Resort sejak tahun 2013.

3. Karier dari nol

Setelah lulus dari Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Universitas New South Wales, Angela menjabat di MNC Group pertama kali sebagai staf keuangan di tahun 2010. 

Pada tahun 2008, dua tahun sebelum Angela lulus kuliah, Angela menjadi salah satu pencetus dan menjadi Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Angela memulai karir dari bawah, sebagai staf keuangan. Di tahun 2012 dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel bersama Lala Hamid. Dalam satu setengah tahun, melahirkan Lebih dari 10 saluran baru dan merebranding beberapa saluran lama.

Di pertengahan tahun 2014, Angela menjadi Managing Director Global TV. Membawa Global TV dari posisi terbawah di antara televisi terrestrial, menjadi posisi 5 dengan remaking program Bedah Rumah, Uang Kaget, dan mereposisi Global TV menjadi acara realitas, permainan dan hiburan. Serta mengubah branding Global TV menjadi GTV pada Rabu, 11 Oktober 2018.

Pada Maret 2018, Angela diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV.

4. Kenal dekat Wishnutama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Wishnutama memang bukan orang baru sebagai praktisi media. Angela yang juga bekerja di perusahaan bidang media mengaku kenal dekat dengan sang menteri. Dia sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan Wishnutama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya