Tiga Penyelam asal China Hilang di Perairan Pulau Sangiang

Tim Basarnas/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA – Tiga dari enam turis warga negara China dilaporkan hilang setelah menyelam di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

Tekuk Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Menurut Badan SAR Nasional Banten, keenam turis itu menyelam bersamaan pada Minggu, 3 November 2019. Namun setelah itu tiga di antara mereka tak kembali dan akhirnya rekan-rekan mereka yang selamat melapor kepada aparat pada Minggu malam.

Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin menjelaskan, mereka menyelam dalam dua grup. Grup pertama You Shi Jie (pria), Xu Jun (pria), dan Che Yin Xing (perempuan)--ketiganya selamat. Grup kedua terdiri Tan Xuz Tao (pria), Wan Bzng Yang (pria), dan Tian Yu (pria)--grup inilah yang hilang dalam penyelaman.

Jonatan Christie Jaga Peluang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Thomas Cup

"Korban melakukan penyelaman dalam grup dengan tujuh orang: enam orang melakukan penyelaman, satu orang melakukan snorkeling; yang snorkeling bernama Yang Lixiang (pria)," kata Zaenal di Serang, Senin pagi.

Pencarian pun dilakukan bersama TNI AL dengan mengerahkan kapal TNI AL Tamposo, Badak, dan Sangiang. Aparat juga mengerahkan helikopter Basarnas yang sedang latihan di Pantai Anyer, Kapal Navigasi SAR Drupada Banten, ASDP Merak, KSOP Banten, dan PMI.

Final Thomas Cup Membara! China Gandakan Kedudukan Atas Indonesia Usai Fajar/Rian Tumbang

Hingga berita ini dipublikasikan, pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan dan belum ditemukan titik terang terhadap ketiga warga asing itu.

VIVA Militer: Kapal induk ketiga militer China, Fujian (18)

Kapal Induk Pembawa Pasukan Siluman China Keluar Sarang

Ini adalah kapal induk super pertama militer China.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024