Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Presiden Jokowi mengunjungi pameran foto jurnalis di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi pameran foto yang menampilkan gambar dirinya selama bekerja lima tahun memimpin Indonesia bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pameran yang juga diselingi peluncuran buku foto itu mengambil tema 'Membangun Indonesia, Potret Kinerja Presiden Jokowi & Wakil Presiden Jusuf Kalla'.

Acara itu diselenggarakan oleh para pewarta foto Istana Kepresidenan bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik Antara yang bertempat di Neo Soho Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Tiba di lokasi, Jokowi pun langsung berkeliling melihat foto yang memajang gambar dirinya dan Wapres Jusuf Kalla. Dia melihat berbagai foto aktivitasnya sebagai Presiden di berbagai daerah.

"Pertama yang berkaitan dengan wilayah, di Jakarta ada, di Papua ada, di Lampung, Sumatera ada," kata Jokowi usai berkeliling, Selasa 12 November 2019. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menurut Jokowi, karya yang dihasilkan para pewarta sangat baik, karena mampu menangkap momen yang sangat cepat dan tidak disangka-sangka.

Lalu, dari sisi human interest, tambahnya, juga sangat bagus. "Pengambilannya dari mana enggak tahu, hasilnya bagus," ujar dia. 

Dia pun mengungkapkan, satu foto yang paling membuatnya terkesan. Foto itu diambil saat dia berkunjung ke Papua. Saat itu, Jokowi sedang menggendong dua anak Papua sekaligus. 

"Yang gendong anak Papua. Itu yang ngambil sangat pinter, enggak tahu dari sisi mana," kata dia.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi juga tak luput dari permintaan pengunjung mal yang ingin berswafoto. Sesekali, Jokowi meladeni.

Untuk diketahui, dalam pameran foto itu juga dipajang foto Jokowi berswafoto bersama Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, dan berbagai aksi foto Jokowi di berbagai daerah. "Gambar dan foto sudah berbicara. Asal ambilnya dari sudut yang pas," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya