Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Aceh Terkait Bom Polrestabes Medan

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris.
Sumber :

VIVA – Densus 88 Antiteror dalam pengembangan kasus bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019, juga menangkap tiga orang terduga teroris di Aceh.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

"Di Aceh sudah kita kejar dan ada tiga orang kita tangkap juga di Aceh," ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan di Medan Sabtu siang, 16 November 2019.

Agus menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengusutan kasus terorisme ini. Hingga tuntas, dan menangkap seluruh pihak terlibat di dalamnya.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

"Jadi, penanganan terhadap kasus terus ditangani. Ya ada beberapa lokasi kita geledah," tutur jenderal berbintang dua itu.

Agus pun berterima kasih kepada TNI serta masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian dan bersama-sama memerangi terorisme, yang kini sedang diungkap dan diusut oleh Densus 88 Antiteror.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

"Untuk memberikan keamanan kepada masyarakat juga kita dan terus menjaga jangan sampai mereka (terduga terorisme) melakukan lagi," tutur Agus.

VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

BNPT Usulkan Repatriasi WNI yang Sempat Gabung ISIS dan Ditahan di Kamp-kamp Suriah

BNPT menyebut telah mengusulkan repatriasi atau pemulangan kembali WNI yang terasosiasi Foreign Terrorist Fighters (FTF) dan bergabung dengan ISIS ke Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024