Sekretariat Mapala UMI Dibakar Massa

Mapala UMI dibakar massa.
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurdin Amir.

VIVA - Ratusan massa dari salah satu organisasi mahasiswa di Makassar, menyerang, merusak, dan membakar sekretariat Mahasiswa Pencinta Alam di kampus Universitas Muslim Indonesia atau UMI Makassar, Senin sore, 18 November 2019.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Selain merusak sekretariat dan membakar Wall Climbing Mapala UMI, massa juga merusak sejumlah fasilitas kampus perkuliahan di Fakultas Hukum UMI.

Sebelum terjadi penyerangan dan pembakaran sekretariat Mapala UMI, ratusan mahasiswa menggelar aksi di depan Rektorat UMI Makassar, menuntut penyelesaian kasus kekerasan yang mengakibatkan rekannya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Usai menggelar aksi, ratusan mahasiswa tersebut menyerang dan membakar sekretariat Mapala UMI. Sejumlah anggota Mapala UMI tak bisa berbuat banyak, karena ratusan massa yang melakukan penyerangan.

"Iya, sekretariat Mapala UMI dirusak massa. Dan, Wall Climbing juga dibakar," kata salah satu mahasiswa, D. Amri.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Aparat Kepolisian dari Polrestabes Makassar yang berjaga saat mahasiswa melakukan penyerangan tak bisa berbuat banyak. Banyaknya massa sulit dihalau, saat melakukan penyerangan dan pembakaran. Hingga saat ini, aparat Kepolisian masih disiagakan untuk mengatisipasi terjadinya aksi balasan.

Aksi penyerangan ini diduga terkait dengan kasus kekerasan sebelumnya yang menewaskan salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar, yang diduga melibatkan salah seorang anggota Mapala UMI.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Polri sudah mengajukan red notice ke Interpol guna memburu dua tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Jerman, yang hingga kini masih belum ke Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024