Arahan Menteri Erick ke Bos BUMN, Jangan Lobi-lobi dan Umbar Kemewahan

Menteri BUMN Erick Thohir usai rapat di Kemenko Perekonomian.
Sumber :
  • VIVAnews/Arrijal Rachman

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir telus melakukan gebrakan di awal tugasnya dalam Kabinet Indonesia Maju. Selain merombak jajaran pejabat di kementeriannya, Erick pun telah mengumpulkan para bos BUMN untuk menyampaikan arahan-arahan khusus. 

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Ferry Andrianto, dalam Indonesia Bisnis Forum di tvOne mengatakan, dalam pertemuan dengan bos-bos BUMN, Erick menegaskan bagaimana perusahaan pelat merah harus berperilaku ke depannya. 

"Bahwa sudah lah jangan lobi-lobi, yang penting bottom line bisnisnya aman, kinerjanya kan terukur. Sudah lah enggak usah kasak-kusuk sana-sini," ujar Ferry, Rabu 20 November 2019. 

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Dia juga menyampaikan, perilaku lainnya yang harus diubah adalah mengumbar kemewahan di muka publik. Yang harus ditonjolkan adalah kinerja bisnis perusahaan, bukan malah foya-foya rapat di tempat mewah. 

"Jalan-jalan, rapat jangan di tempat mewah," ungkap Ferry saat mengulangi instruksi Erick. 

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Lalu untuk BUMN yang merugi, Erick menegaskan harus bisa lebih fokus pada bisnis utama yang dijalankan. Sehingga, kerugian tersebut bisa ditekan bahkan menjadi untung. 

"Ini kan banyak bisnis-bisnis BUMN yang kurang bagus, nah kita fokuskan lagi," tegasnya. (ren)

Ilustrasi: orang bekerja di kantor

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berbagai isu keberagaman, kesetaraan dan inklusivitas yang masih menjadi tantangan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024