Bahas Hasil Investigasi Lion Air PK-LQP, Komisi V DPR Panggil Menhub

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Komisi V DPR RI hari ini menggelar rapat kerja bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Raker kali ini membahas hasil investigasi kecelakaan Lion Air PK-LQP.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Dalam rapat, Ketua Komisi V DPR, Lasarus menjadi pimpinan rapat. Politikus PDIP ini menjelaskan agenda rapat yang dibahas mengenai hasil investigasi kecelakaan pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat, akhir tahun 2018 lalu.

"Jadi sebagaimana undangan rapat kerja hari ini membahas laporan akhir KNKT mengenai kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP," kata Lasarus dalam rapat tersebut.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Lasarus mengatakan, pihaknya ingin mendengar penjelasan dari Kementerian Perhubungan mengenai peristiwa ini. DPR ingin mengetahui secara detail mengenai kecelakaan tersebut dari pihak-pihak terkait.

"Pada tanggal 29 Oktober dunia pesawat kembali berduka. Pesawat Lion Air rute penerbangan Bandara Soekarno Hatta tujuan Bandara Depati Amir mengalami musibah di perairan Karawang. Kami ingin mendengar penjelasan lebih lengkap dari Kementerian Perhubungan dan stakeholder lainnya terhadap penyebab kecelakaan," jelasnya

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Hingga pukul 11.45 WIB, raker masih berlangsung. Ketua KNKT Soejanto Tjahjono, juga turut hadir. Selain itu, ada juga beberapa petinggi perusahaan penerbangan nasional.

Sekadar informasi, pada 29 Oktober 2018 lalu, sebuah pesawat dari maskapai Lion Air mengalami kecelakaan di perairan Karawang, Jawa Barat. Dalam peristiwa ini, seluruh penumpang dan awak pesawat tewas.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024