26 Kios Pasar Guntu Ciawitali Garut Ludes Terbakar

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Dok. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok

VIVA - Sebanyak 26 kios milik warga Pasar Guntur Ciawitali Garut, di Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, Selasa 26 November 2019.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga pasar mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satriabudi mengatakan bahwa kebakaran terjadi di Blok F, Pasar Guntur Ciawitali Garut. Kios yang terbakar merupakan kios pedagang kaki lima (PKL).

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Api mulai terlihat sekitar pukul 18.15 WIB, kami langsung menerjunkan sejumlah mobil pemadam kebakaran," ujarnya, Selasa 26 November 2019.

Api cepat membesar dan merembet dari kios satu ke kios lainnya, karena umumnya kios ukuran 1,5 meter kali (X) 1,5 meter terbuat dari kayu. Sehingga, pihaknya cukup kesulitan membatasi jumlah kios yang terbakar.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Padahal, kami bergerak cepat, kurang dari satu jam kami berhasil memadamkan api," kata Satriabudi.

Lanjut Satriabudi, sebanyak empat mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Adapun untuk kerugian masih dalam perhitungan, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Karena, banyak barang pedagang yang ikut hangus terbakar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya