Sekolah Rusak akibat Tsunami Dibangun Lagi dari Donasi Pemirsa tvOne

Peresmian gedung baru SD Negeri 02 Kunjir yang rusak usai diterjang tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Kamis, 12 Desember 2019.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sekolah Dasar Negeri 02 Kunjir di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dibangun lagi setelah rusak berat akibat diterjang tsunami pada Desember 2018. Biaya pembangunan gedung sekolah itu hasil sumbangan atau donasi pemirsa tvOne yang dikelola oleh yayasan Satu Untuk Negeri.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Gedung baru SD Negeri 02 Kunjir direlokasi ke lokasi yang dianggap lebih aman atau jauh dari zona rawan bencana setelah mendapatkan izin dari pemerintah kabupaten setempat. Gedung baru seluas 982 meter persegi, dilengkapi fasilitas 6 ruang kelas, ruang guru, dan ruang kepala sekolah serta musala. 

Pembangunan dimulai pada akhir Juli 2019 dan selesai akhir November 2019, kemudian diresmikan pengoperasiannya pada Kamis, 12 Desember 2019. Turut menyaksikan upacara peresmian itu, antara lain CEO tvOne Ahmad R Widarmana, Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri Isvan Naviansyah, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Priyanto Putro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Ahmad Trisna Putra, dan sejumlah pejabat setempat lainnya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Peresmian gedung baru SD Negeri 02 Kunjir yang rusak usai diterjang tsunami di K

Tsunami yang menerjang Lampung Selatan pada Desember 2018 itu menewaskan 116 orang, merusak banyak bangunan, termasuk gedung SD Negeri 02 Kunjir, dan sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Dalam tahap tanggap darurat, yayasan Satu Untuk Negeri tvOne hadir untuk meringankan duka para korban dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, mi instan, telur, dan lain lain. Selanjutnya pada tahapan pemulihan, Satu Untuk Negeri tvOne hadir memperbaiki maupun membangun fasilitas umum yang rusak akibat bencana itu.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasiona

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Prestasi 3 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) berangkat ke Thailand untuk mengikuti Babak Final International Mathematic Olympiad

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024