Tiga Mahasiswa yang Tewas di Gua Lele Ikut Pelatihan Pecinta Alam

Proses evakuasi tiga mahasiswa yang tewas karena terjebak di Gua Lele
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Tiga mahasiswa dari Universitas Singaperbangsa (Unisma) Karawang yang terjebak di dalam Goa Lele, berhasil dievakuasi. Seluruh korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kedalaman 17 meter.

16 Orang Jadi Tersangka Tewasnya Mahasiswa Diksar Mapala IAIN Bone

Ketiga korban itu yakni, Erisa Rifan, Alief Rindu Alafah, dan Ainan Fatimatuzahro. Erisa Rifania dan Alief Rindu adalah mahasiswa Fakultas Keguruan Unsika asal Bogor. Sedangkan Ainan merupakan Mahasiswa Fakultas Kesehatan asal Banjarnegara.

"Setelah hampir sebelas jam terjebak, jasad mahasiswa ini akhirnya berhasil dievakuasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Asep Wahyu, Senin, 23 Desember 2019.

Hoax Surat Suara Tercoblos Hingga Jenderal Polisi Jadi Ketua KPK

Asep menceritakan ketiga mahasiswa itu berada di dalam gua yang terletak di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, untuk mengikuti proses pelatihan pecinta alam dari Universitas Singaperbangsa. Saat berada di dalam gua, kondisinya sudah diguyur hujan. Tiba-tiba air bah datang.

"Dan kedatangan derasnya arus itu membuat korban terjebak di dalamnya. Apalagi jalurnya sangat sempit," kata Asep.

VIDEO: Tiga Mahasiswa Tewas Terperangkap di Dalam Gua

Dalam proses evakuasi korban, BPBD Karawang melibatkan tim Basarnas Jawa Barat. Dan sekarang ini seluruh jasad korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Karawang. "Untuk kepentingan autopsi sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jamal Wiwoho.

Rektor UNS 'Hilang' Pasca Tragedi Diklatsar Menwa, Ini Penyebabnya

Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho ternyata terbaring di Rumah Sakit saat peristiwa mahasiswanya meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021