Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini dan Besok

Situasi gerbang tol Kalihurip, Cikampek, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memasuki puncak arus balik Natal 2019, diprediksi sebanyak total 338 ribu kendaraan akan kembali ke Jakarta, baik dari arah timur melalui GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, dari arah barat melalui GT Cikupa, serta arah Selatan melalui GT Ciawi dalam rentang waktu dua hari, yaitu tanggal 25-26 Desember 2019.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, jumlah ini meningkat sekitar 43 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 234 ribu kendaraan.

Heru menuturkan, lalu lintas tertinggi diprediksi dari arah timur yang kembali ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama, sebanyak 98 ribu kendaraan diprediksi melintasi GT Cikampek Utama, naik 97 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 50 ribu kendaraan. 

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

"Jasa Marga telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi peningkatan volume kendaraan pada arus balik Natal 2019, yaitu melalui penambahan kapasitas transaksi di Gerbang Tol dengan menambah unit mobile reader, dan khusus Jalan Tol Japek II Elevated, Jasa Marga juga telah menambah 3 unit Oblique Approach Booth/OAB (gardu akses menyerong) di gerbang tol (GT) Cikunir 6 untuk pengguna jalan yang menuju ke arah Jatiasih Jalan Tol JORR," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu 25 Desember 2019.

Untuk memastikan kapasitas lajur, kata Heru, Jasa Marga dengan diskresi dan koordinasi dengan pihak Kepolisian akan terus melakukan rekayasa lalu lintas contraflow atau searah secara situasional.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan, serta pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik Anda," katanya. (asp)
 

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024