Nahas Malam Natal, Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Pontianak

Malam Natal, Satu Rumah Makan di Pontianak Ludes Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Kebakaran melanda dua unit rumah tinggal dan satu unit rumah makan Icha di RT 001 RW 003 Gang Wana Bhakti 3 Jl Paris II Kecamatan Pontianak Tenggara Kalimantan Barat Pada Selasa 24 Desember 2019.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Informasi yang dihimpun oleh VIVAnews, rumah makan yang terbakar milik Umar, dan satu unit lagi milik Beni. Lokasi yang terbakar terlihat dipasang garis polisi, dan sejumlah barang yang terbakar menumpuk di lokasi kebakaran.

"Waktu terjadi kebakaran, saya bersama anak-anak sedang tidur, tiba-tiba ada warga yang berteriak dan menggedor-gedor kalau ada kebakaran. Dan, setelah sadar, ternyata rumah makan yang terbakar," kata Beni pemilik rumah tinggal kepada VIVAnews pada Rabu 25 Desember 2019.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Beni melanjutkan, kalau kebakaran terjadi semalam sekitar pukul 21.30 WIB. Kebakaran bermula dari rumah makan, dan kemudian merembet ke rumahnya, dan melalap semua barang-barang. Hanya kulkas dan televisi yang bisa diselamatkan.

"Ketika terjadi kebakaran, ada bunyi ledakan dari rumah makan, kemungkinan ledakan itu dari tabung gas. Karena ledakan itu cukup keras," katanya.

Bayi di Aceh Singkil Tewas Terbakar

Kemudian, sekitar setengah jam terjadinya kebakaran, pemadam datang untuk melakukan pemadaman. Api bisa padam sekitar pukul 23.00 WIB. Tapi warung sudah ludes, sementara rumah saya rusak berat.

"Saya berharap, dengan terjadinya musibah ini ada pihak yang memberikan bantuan. Karena kerugian yang kami derita sekitar Rp60 juta. Pakaian, perabot rumah tangga dan yang lainnya semua terbakar," ujarnya.

Tangkapan Layar video viral Alquran tidak terbakar saat kebakaran di Makassar

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Warga Kota Makassar dibuat takjub dengan dua kitab suci Al Quran yang terlihat utuh saat kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Makassar, Jumat

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023