Korban Perahu Karam di Sungai Mamuju Belum Ditemukan

Ilustrasi penjaga perairan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Abriawan Abhe

VIVA – Gabungan tim dari Basarnas, SAR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Mahasiswa Pecinta Alam STIE Muhammadiyah Mamuju, masih melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan perahu di Sungai Karama, Dusun Kaluttun, Desa Tumonga, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapal 'Hantu' Terdampar di Pantai Garut Selatan, Warga Dilarang Mendekat

"Tim menggunakan perahu tempel (katinting), namun sampai saat ini belum membuahkan hasil," kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, Rabu, 8 Januari 2020.

Kecelakaan perahu yang membawa empat orang dan satu unit sepeda motor itu terjadi pada Senin, 6 Januari 2020, sekitar pukul 16.00 WITA.

Kapal ARK Shiloh Karam Diempas Badai, Basarnas Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Perahu itu kandas di Sungai Karama, yang penuh dengan bebatuan. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, masing-masing Habel, yang merupakan juru kemudi, Rio dan Ikanir. Ada Yermia, penumpang lainnya, sampai sekarang masih dilakukan pencarian.

Kegiatan pencarian dua hari pertama dilakukan personel Brigade Mobile atau Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan masyarakat setempat

Kapal ARK Shiloh Karam di Perairan Banyuasin, 36 ABK Dievakuasi

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh provinsi, termasuk Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat koordinasi dengan instansi terkait sehubungan dengan potensi ancaman bencana alam, berupa banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang.

Cuaca ekstrem masih diprediksi akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia sampai pertengahan bulan depan.

Kapal Cargo Tenggelam di Laut China Timur

Viral Video Awak Kapal Terombang Ambing di Kapal yang Hampir Tenggelam

Beredar sebuah video di media sosial Tiktok terlihat beberapa awak kapal yang sedang memakai pelampung berwarna merah di dalam keadaan kapal yang hampir karam

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023