Isak Tangis Sambut 7 Jenazah Warga Depok Korban Kecelakaan Maut Subang

Jenazah warga Depok, korban kecelakaan maut di Subang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad

VIVA – Sejumlah mobil ambulans yang membawa tujuh jenazah warga Depok, akhirnya tiba di Masjid As Shobariah, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Minggu 19 Januari 2020.

Polisi Sebut Kernet Bus Maut di Subang Bisa Saja Jadi Tersangka

Kedatangan korban langsung disambut isak tangis sejumlah keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang telah menunggu sejak Sabtu malam. 

Wali Kota Depok Mohammad Idris serta Wakilnya Pradi Supriatna yang turut menyambut kedatangan para korban pun larut terbawa suasana duka hingga menitikkan air mata.

Kemenhub Tegaskan Bus Tak Laik Jalan Bisa Kena Sanksi Pidana

Setibanya di pelataran masjid, satu per satu jenazah yang sudah terbaring di dalam keranda pun diangkat dan dipindahkan ke dalam masjid. Selanjutnya disalatkan dan diserahkan ke keluarga masing-masing.

"Jadi, semalam kita kerahkan 15 ambulans untuk menangani para korban di Subang. Sekarang tujuh sudah tiba, sisanya yang mengalami luka berat dan ringan ada puluhan orang," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki di Toba Hingga Dua Tewas

Pradi menegaskan, Pemerintah Kota Depok akan berusaha memberikan bantuan terkait musibah ini. 

Kecelakaan diduga terjadi akibat bus pariwisata yang membawa rombongan kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Depok itu mengalami rem blong turunan Nagrok, Jalan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu 18 Januari 2020. 

Dari 58 penumpang, delapan orang meninggal dunia, tujuh di antaranya warga Depok. Kemudian, 10 luka berat dan 20 orang lainnya luka ringan. Mereka adalah warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya