2010, Angkutan Darat Diprioritaskan

VIVAnews - Kementerian Perhubungan akan memprioritaskan pengadaan angkutan darat pada 2010. Salah satunya angkutan sekolah di daerah terpencil.

Demikian dikatakan Menteri Perhubungan Freddy Numberi di kantornya, Senin 1 Februari 2010. "Termasuk terminalnya," kata dia usai melepas bus bantuan kepada pemerintah daerah.

Alasannya, kata Freddy, banyak permintaan mengenai masalah ini dari daerah. "Untuk bus mengalami peningkatan."
 
Lebih lanjut, Freddy mengatakan prioritas pengadaan moda transportasi darat itu akan diutamakan di daerah terpencil dan perbatasan. "Mereka masih kesulitan mencari alat transportasi," kata dia.

Salah satu proyek yang direncanakan kementerian adalah pengadaan bus sekolah untk daerah terpencil. "Bayangkan saja anak-anak kita harus berjalan kaki jauh untuk berangkat ke sekolah," tambah dia.
 
Terkait anggaran, Kementerian sudah mengajukan anggaran sebesar Rp1,2 triliun. Dari jumlah itu, kata Freddy, Rp 500 miliar disisihkan untuk perbaikan angkutan darat. "Meski itu belum menjawab persoalan," tambahnya.
 
Pihaknya pun tetap memperhatikan revitalisasi moda transportasi lain seperti kereta api dan transportasi laut. "Semua moda dapat bagian, hanya saya nggak hapal berapa jumlahnya," imbuhnya.

Taspen Gandeng BPR DP Taspen Perluas Pelayanan Bagi Peserta
Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih maju untuk berlaga dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. 

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024