Beredar Draf Omnibus Law Abal-abal, Puan Minta Jangan Terpengaruh

Ratusan buruh menggelar aksi unjuk rasa menentang omnibus law di DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ketua DPR Puan Maharani memastikan belum ada draf omnibus law yang disampaikan Pemerintah pada DPR. Ia meminta masyarakat jangan terpengaruh draf abal-abal yang beredar.

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu

"Jangan sampai kita terpengaruh oleh draf-draf yang kemudian abal-abal, dalam artian belum ada draf resmi yang disampaikan oleh pemerintah ke DPR terkait dengan omnibus low," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Ia memastikan bila drafnya sudah diterima DPR maka dipastikan akan meminta kepada komisi terkait untuk mensosialisasikan dan menerima masukan dari berbagai pihak.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

"Kalau ada yang beredar itu saya enggak tahu dari mana asalnya atau berasal dari mana sehingga kemudian menimbulkan salah persepsi ataupun spekulasi yang tidak mendasar," kata Puan.

Ia sebenarnya sudah meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan draf omnibus law terkait cipta lapangan kerja dan perpajakan. Sehingga tak menimbulkan salah persepsi masyarakat terhadap omnibus law.

Utang Pemerintah Maret 2024 Turun Jadi Rp 8.262 Triliun, Begini Rinciannya

"Ya drafnya saja belum saya lihat, jadi kalau kemudian terkait dengan draf yang disebut memang kita ini bisa menyelesaikan secepatnya. Untuk apa kita perlambat," kata Puan. (ase)

Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024