Logo ABC

Virus Corona Diduga dari Kelelawar, Pasar Tomohon Diimbau Libur Dulu

Kelelawar atau Paniki yang dijual di Pasar Tomohon.
Kelelawar atau Paniki yang dijual di Pasar Tomohon.
Sumber :
  • abc

Meski bukan sumber penyebaran virus Corona, namun kehadiran Pasar Beriman, sebuah pasar hewan yang menjual binatang-binatang seperti kelelawar di Tomohon Sulawesi Utara disarankan untuk ditutup paling tidak untuk sementara.

Pasar Beriman di Tomohon Pasar Beriman di Tomohon banyak menjual binatang liar seperti kelelawar, ular untuk konsumsi manusia. Kelelawar bisa menyebarkan virus Corona ke manusia.

Sejauh ini virus Corona sudah menyebabkan kematian ratusan orang di China

Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Syerly Adelyn Sompotan juga mengimbau agar kegiatan di pasar tersebut untuk sementara dipertimbangkan kembali.

Tetapi, imbauan ini bukanlah keputusan resmi Pemerintah Kota Tomohon.

Imbauan bagi pedagang dan pembeli ini disampaikan Syerly saat mengunjungi Pasar Beriman di Tomohon, Kamis (30/01/2020) lalu.

Wakil Wali Kota Tomohon berdialog dengan warga Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Sompotan mengunjungi Pasar Beriman, imbau warga untuk sementara tidak mengonsumsi dulu daging kelelawar.

Pasar ini memang menjual berbagai daging hewan yang tidak biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya, seperti kelelawar, ular, dan anjing.