Buruh Demo di Depan DPR, 3 Rute TransJakarta Dialihkan

Ilustrasi demo buruh
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sebanyak tiga rute layanan TransJakarta dialihkan imbas adanya demo buruh di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020. Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo, ketiga rute, yaitu 9K (Kampung Rambutan-Grogol 2), T11 (Bundaran Senayan-Ploris Plawad), juga 3F (GBK-Kalideres).

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Sehubungan dengan adanya keramaian massa di sekitar MPR/DPR, layanan TransJakarta dimodifikasi," ujar Nadia di Jakarta.

Nadia menyampaikan, rute Kampung Rambutan-Grogol 2, misalnya, tidak melewati dua halte, yaitu Senayan JCC, juga Slipi Petamburan. Massa yang jumlahnya banyak tidak memungkinkan halte di depan DPR beroperasi.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Rute Kampung Rambutan-Grogol 2 mengalami pengalihan rute terkait adanya massa," ujar Nadia.

Nadia juga mengemukakan, TransJakarta, berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait normalisasi layanan. Rute di Jalan Gatot Subroto ini akan normal lagi jika situasi kembali kondusif untuk layanan.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

"Modifikasi rute akan diberlakukan normal kembali sampai situasi kondusif dan dipastikan armada TransJakarta dapat melintas dengan aman," ujar Nadia.

Berikut modifikasi rute terkait unjuk rasa buruh di depan DPR:

Rute 9K: Kp. Rambutan-Grogol 2 mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute T11: Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya Massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute 3F: GBK-Kalideres mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya