Jemput WNI dari Wuhan, Pilot Batik Air: Kami Siap Situasi Terburuk

Pilot Batik Air Destyo Usodo yang menerbangkan pesawat menjemput WNI di Wuhan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Pilot Batik Air Destyo Usodo menyampaikan, 18 kru maskapai penerbangan itu sudah siap atas situasi terburuk dalam misi kemanusiaan menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Menurut Destyo, sebelum terbang ke China, para kru melakukan simulasi-simulasi lebih dulu terkait hal yang bisa terjadi, jika wabah Corona semakin memburuk saat pesawat tiba di Wuhan.

"Kita melakukam simulasi-simulasi, skenario, worst scenario, just in case ada sesuatu yang tidak sesuai," ujar Destyo di Lion Air Group Simulator di Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Destyo menyampaikan, sekali pun begitu, para kru tak gentar untuk menjemput para WNI di Wuhan. Para kru juga mendapat dukungan yang besar dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, TNI AU, hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar kesehatan mereka terjaga, juga supaya misi menjemput WNI sukses.

"Kita semua di sini juga, semua adalah sumber daya manusia yang sudah siap dan kompeten untuk melaksanakan segala misi yang diberikan oleh perusahaan," ujar Destyo.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Destyo mengemukakan, para kru akhirnya sukses melaksanakan misi dengan mengantarkan para WNI mendarat di Jakarta. Bersama para WNI, 18 kru juga sempat mengikuti prosedur World Health Organization (WHO) dengan bersama-sama dikarantina hingga 14 hari di Natuna.

"Selama misi ini, kita mengerjakan yang sudah sesuai dengan SOP, policy, perusahaan. Dan kita juga tidak ragu, karena kita sudah siap, apa pun misi itu, kita sudah memiliki kompetensinya," ujar Destyo.
 

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024