3 dari 78 WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona

Kapal pesiar Diamond Princes dilarang bersandar untuk sementara di dekat Yokohama, Jepang, setelah sepuluh orang dari ribuan penumpangnya dilaporkan positif terinfeksi virus corona.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan terdapat tiga orang warga negara Indonesia yang bekerja sebagai kru kapal pesiar Diamond Princess di Jepang, yang positif terjangkit virus corona Covid-19. Dari tiga WNI tersebut, dua di antaranya telah dibawa ke rumah sakit di kota Chiba. 

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan Duta Besar Jepang, maka diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed. Tiga WNI tersebut adalah dari total 446 orang (dari kapal pesiar Diamond Princess) per saat ini yang dinyatakan confirmed," kata Retno di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta Pusat, Selasa 18 Februari 2020.

Diketahui bahwa terdapat total 3.714 orang yang ada di kapal pesiar Diamond Princess, yang terdiri dari 2.666 penumpang, sementara kru sebanyak 1.045 orang dari 56 negara. Untuk satu WNI yang juga terinfeksi virus corona, Retno memastikan saat ini yang WNI tersebut sedang dibawa menuju rumah sakit.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

"Dari 3 WNI yang sudah dinyatakan confirm, 2 di antaranya dibawa ke RS di kota Chiba sementara yang satu sedang menjalani proses untuk menuju ke rumah sakit. Sehingga per detik ini, saya belum dapat menyampaikan 1 WNI itu dibawa ke rumah sakit mana," ungkap Retno.

Pihak Kedutaan Besar RI di Tokyo aat ini sudah berada di Chiba per pagi tadi. Tim dari KBRI langsung menuju ke Chiba untuk memastikan WNI yang positif terjangkit corona mendapatkan penanganan yang baik dari otoritas di Jepang.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Ngaku Sudah Bisa Bahasa Indonesia dan Hafal Pancasila

"Sementara itu KBRI juga terus melakukan komunikasi dengan para kru WNI di dalam kapal. Kemarin saya melakukan komunikasi per telepon dengan kru kita, WNI kita yang menjadi kru di kapal tersebut," ujar Retno.
 

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Blak-blakan, Maarten Paes Ungkap Ikatannya dengan Indonesia

Banyak yang bertanya-tanya dari jalur apa Maarten Paes bisa dinaturalisasi dan jadi WNI. Jalur kiper FC Dallas ini memang berbeda dari pemain-pemain naturalisasi lainnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024