Usai Santap Daging Babi, 82 Jemaat Gereja di Langkat Keracunan

Jemaat Gereja di Langkat, Sumut yang diduga keracunan daging babi.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Usai menyantap makanan dengan hidangan olahan daging babi, membuat 82 jemaat di Geraja HKBP di Desa Pangkalan Siatak Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara mengalami keracunan dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

?Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Ilham menjelaskan keracunan terjadi Selasa siang, 25 Februari 2020. Saat di Gereja itu, sedang berlangsung kegiatan ibadah dan doa bersama. Kemudian, digelar makan bersama dengan menu utama olahan daging babi.

"Lalu sekira pukul 23.00 WIB, warga yang memakan makanan dari tempat acara itu mengeluh sakit pada perut, muntah-muntah, pusing, mencret dan sebagian ada yang demam, diduga setelah memakan makanan dari acara tersebut," kata Ilham kepada wartawan, Kamis 27 Februari 2020.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Kemudian, puluhan orang diduga keracunan makanan itu, mendatangi puskesmas setempat untuk menjalani pemeriksaan oleh tim medis.? "Dari 82 warga yg diperiksa kondisinya oleh tim medis, enam orang dirujuk ke RSU Pangkalan," tutur Ilham.

Sementara itu, Polres Langkat terjun untuk melakukan penyelidikan dengan mengambil sempel makanan tersebut, untuk dilakukan uji laboratorium.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

?"Kami belum bisa memastikanya, masih dilakukan penyelidikan. Untuk sampel makanan akan kami kirimkan ke laboratorium untuk kepastiannya," sebut Kasatreskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathtir.

Ketiga pelaku penyeludupan sabu di Bandara Kualanamu saat diamankan petugas kepolisian.(istimewa/VIVA)

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Tiga wanita diduga menyeludupkan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 19 kilogram berhasil digagalkan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024