71 Medis RS Mitra Keluarga Rawat Pasien Corona, Bukan Warga Depok Saja

Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Wali Kota Depok Muhammad Idris menegaskan bahwa 71 perawat dan dokter yang berinteraksi dengan pasien positif Virus Corona, bukan hanya warga Depok saja. Seluruh petugas medis itu telah dirumahkan sebagai upaya untuk mengantisipasi. Pendataan kesehatan sedang dilakukan untuk memastikan kondisi mereka.
 
"Semua 71 orang itu petugas medis. Mereka petugas di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Perlu antisipasi, khawatir juga karena mereka bukan hanya warga Depok saja," ujar Idris pada Senin, 2 Februari 2020.

Kasus COVID-19 Indonesia Disorot Dunia, Dinilai Gagal Tangani Corona

Menurut Idris, pasien yang dirawat di RS Mitra Keluarga dan kemudian dinyatakan positif corona adalah wanita berusia 31 tahun. Dia juga telah menularkan virus itu kepada ibunya yang berusia 64 tahun. 

"Ibu sudah positif juga dan dibawa juga ke rumah sakit. Wanita ini pada 21 Februari 2020 sempat datang ke rumah sakti tapi tidak di rawat. Pulang, hanya indikasi Bronkopneumonia. Lalu 27,28,29 Februari 2020 sempat dirawat. Banyak perawat interaksi, ini yang diantisipasi," katanya.

Kasus Corona di Indonesia Lampaui China, Ini Tanggapan Dirjen P2P

Idris memastikan penanganan telah dilakukan sesuai dengan ketentuan. Karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang. Masyarakat perlu menjaga pola hidup dan menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, makan dan minum yang teratur untuk menjaga ketahanan fisik. 

"Terutama yang biasa merokok ini, kalau bisa tidak usah merokok, kita di Depok ini sudah ada area dilarang merokok, karena dengan merokok dapat melemahkan daya tubuh kita, intinya agar daya tahan tubuh meningkat, meningkatkan imunitas," ujarnya.

Selamat, Dua Negara di Asia Tenggara Ini Sudah Zona Hijau
Ilustrasi virus corona/COVID-19.

Satgas Akui Angka Kesembuhan Kasus COVID-19 Meningkat 70 persen

Namun, penambahan kasus baru COVID-19 semakin meningkat.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2020