Tiga Karyawan Toko di Bogor Positif Covid-19, Pengunjung Ditracing

VIVAnews - Tiga karyawan toko Mitra 10 di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat, positif terinfeksi Covid-19 usai menjalani polymerase chain reaction (PCR). Saat ini, Tim Gugus Tugas Kota Bogor berkoordinasi untuk tindakan kasus tersebut.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Ada tiga orang yang positif setelah menjalani PCR," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim,  dihubungi VIVAnews, Selasa malam, 16 Juni 2020.

Dedie mengatakan Gugus Tugas akan merencanakan menyisir karyawan Orang Dalam Pantauan (ODP) untuk swab test yang berinteraksi dengan karyawan positif tersebut. Pemkot Bogor telah berkoordinasi dengan HRD toko mengenai jumlah karyawan.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Kami berkoordinasi dengan pihak HRD karyawan Mitra 10 ada 252 orang, yang menjadi ODP 74 orang," kata Dedie.

Sebagai pencegahan, Gugus Tugas meminta agar toko tersebut menutup operasional dan seluruh karyawan akan menjalani tes corona. Selain itu, lanjut Dedi, di lokasi juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Rencana kita jadwalkan swab," katanya.

Dedie juga mengimbau agar para pengunjung yang berbelanja pada rentan waktu 14 hari terakhir memeriksakan diri.

"Pengunjung yang alam 14 hari terakhir berbelanja di sana dihimbau untuk memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri. Apabila ada gejala agar menghubungi faskes terdekat," kata Dedie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya