Menkes: Difteri Saja Kita Enggak Takut, Apalagi Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meninjau RS Mitra Keluarga Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau seluruh masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi virus corona atau COVID-19. Justru saat ini yang paling penting, menurut Terawan, semua elemen terus menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

"Masyarakat Depok dan wartawan siapa takut. Yang penting lakukan tindakan hidup sehat. Kita semua lakukan seperti biasa, apa yang berbeda, enggak ada. Difteri yang begitu hebat saja kita enggak ada takutnya. Apalagi ini corona," ujar Terawan saat berkunjung ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, pada Senin, 2 Maret 2020.

Kata Terawan, masyarakat justru harus saling menjaga karena imunitas tubuh lebih penting. 

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

"Kalau pikiran kita resah, hati tidak tenang, kita penuh kecurigaan, maka imunitas tubuh kita akan turun. Kalau imunitas tubuh kita turun mudah kena penyakit apa saja, ya termasuk infeksi virus," ujar Terawan.

Oleh karena itu, kata Terawan, kuncinya adalah gerakan hidup sehat dengan saling menyokong, saling mendukung untuk ketahanan nasional.

Jangan Lengah! Meski Fatalitas DBD Rendah, Menkes Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

"Yang kalian lihat serangan yang luar biasa bahkan dari Amerika itu meragukan lab kita dengan segala cara melakukan intimidasi tekanan. Bahkan terakhir kita juga umroh juga dilarang, tetapi kelihatannya hanya sebentar nanti dibuka lagi," ujarnya.

Terawan menegaskan, Indonesia bukanlah bangsa yang bukan mudah ditekan. "Kita bukan bangsa yang lebay dan cengeng. Jujur ya bilang jujur, untuk apa kita sembunyi-sembunyi kan," tuturnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menkes Budi Gunawan Sadikin akan ikut pindah ke IKN pada Juli mendatang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024