Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Corona

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati melalui keterangan tertulisnya.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 atas seizin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19," kata Adita.

Saat ini, kata Adita, kondisi Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina. Pemeriksaan tes Corona dilakukan Zulfikri pada 18 Maret kemarin. Namun dari hasil pemeriksaan, istri Zulfikri dinyatakan negatif Covid-19.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"Sejak dilakukannya tes dan berstatus ODP, beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya," ujarnya.

Dengan diumumkannya positif Corona, maka kini ada dua pejabat Kemenhub yang terinfeksi virus yang berasal dari China tersebut. Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Corona dan saat ini menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya
Suasana di terminal penumpang Bandara Supadio Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Jumat 26 April 2024. Bandara Supadio resmi beralih status dari Bandara Internasional menjadi Bandara Domestik.

Bandara Internasional RI Dipangkas Jadi 17, InJourney Airports Sambut Positif

Aturan yang diterbitkan Kemenhub tersebut menetapkan 17 bandara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024