Beraksi Lagi, Polisi Tembak Mati Eks Napi Asimilasi

Ilustrasi Baku Tembak
Sumber :
  • jannoon028 / Freepik

VIVA – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara terpaksa meluncurkan timah panas terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan di angkutan umum. Pelaku, AR, meninggal dunia saat berusaha kabur.

Polisi di Palu Tembak Mati Remaja yang Diduga Komplotan Geng Motor

AR diketahui merupakan eks narapidana yang baru saja keluar karena program asilimasi selama pandemi Covid-19.

"Pelaku ini merupakan residivis dan dia baru keluar dari lapas yang ada di Bandung yang sebelumnya di Salemba. Kemudian dipindah ke Bandung dan mengikuti program asimilasi, ternyata dia telah keluar dan harusnya melaksanakan asimilasi. Tapi malah melaksanakan tindak kejahatan kembali," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, Minggu 19 April 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Budhi menuturkan, tindakan terhadap AR bersama satu rekannya dilakukan lantaran pelaku disebut membawa senjata. Berdasarkan bukti yang ditemukan yaitu dompet, ditemukan sebuah surat bahwa yang bersangkutan mendapatkan program asimilasi.

"Kami menilai bahwa tindakan yang dilakukan tersangka ini membahayakan petugas baik jiwa maupun keselamatan petugas maka kami melakukan, kemudian kami melumpuhkan tersangka dan tersangka meninggal dunia di tempat," ujar Budhi.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

AR, residivis berusia 42 tahun ini masih ditelusuri oleh pihak kepolisian mengenai keterkaitan dengan tindakan kejahatan lainnya belum lama ini.

"Kami masih melakukan pendalaman," kata dia.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Terpopuler: Anggota KKB Tak Takut dengan TNI-Polri, Spekulasi Anies Maju Lagi Pilgub DKI

Sejumlah artikel di kanal News VIVA masuk deretan terpopuler. Salah satunya Anies Baswedan yang dispekulasikan maju lagi di Pilgub DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024