Pertamina Bagikan Puluhan APD dan Ribuan Masker di Tuban

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) membagikan sejumlah bantuan seperti misalnya pakaian Alat Pelindung Diri atau APD, masker, hingga vitamin, untuk rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, menjelaskan penyerahan bantuan itu dilakukan oleh tim dari New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, yang diwakilkan oleh Kepala Keamanan NGRR Tuban, Budiono.

"Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, di Kantor Gugus Tugas Covid-19 Tuban," kata Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 25 April 2020.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Project Coordinator NGRR Tuban, Kadek Ambara Jaya, menambahkan bantuan yang diberikan kali ini yakni 20 ribu sachet Vitamin C, 60 set APD untuk tim medis, 5.000 lembar masker medis, 14 ribu masker kain, dan 100 liter hand sanitizer.

"Kesemua bantuan itu nantinya akan disebar, di beberapa titik fasilitas kesehatan," ujar Kadek.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Kadek merinci untuk RSUD nantinya akan mendapat 20 set APD medis dan 2.000 lembar masker medis. Sementara untuk Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) Tuban, mereka juga akan mendapat 20 set APD medis dan 2.000 lembar masker medis.

Selain itu, bantuan tersebut juga diberikan untuk Puskesmas Kota Tuban yakni 10 set APD, 1.000 lembar masker medis, dan 5.000 lembar masker kain. Tak hanya itu, Puskesmas Kecamatan Jenu juga mendapat 10 set APD dan 9.000 lembar masker kain.

Kadek menjelaskan langkah ini merupakan lanjutan dari aksi tim NGRR Tuban yang sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Bantuan yang diberikan yakni 10 ribuan lembar masker, 400 pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, 50 liter disinfektan, 5 unit alat semprot disinfektan, dan 5 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh. Bantuan itu disebar di balai-balai desa dan fasilitas kesehatan desa di Tuban.

Tak hanya itu, tim NGRR Tuban juga melakukan penyemprotan disinfektan, di jalanan yang terbentang di 17 desa di Kecamatan Jenu, Tuban. Total ada 14 ribu disinfektan yang disemprotkan di jalanan tersebut, yang dilakukan secara bertahap.

"Penanganan penyebaran Covid-19 ini merupakan perhatian dan tanggung jawab kita bersama. Ini merupakan partisipasi aktif dari Pertamina agar penyebaran Covid-19 tidak mewabah di Tuban, dan masyarakat Tuban terbebas dari virus ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya