Seorang Nelayan di Riau Tewas Diterkam Buaya

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – Seorang nelayan bernama Syafri dilaporkan meninggal dunia akibat diterkam seekor buaya. Kondisi tubuh korban yang merupakan warga asal Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau ini sudah tak utuh lagi, setelah dimangsa oleh seekor buaya di kawasan Sungai Lalat, Teluk Lanus, Kecamatan Sungaiapit Kabupaten Siak.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Peristiwa konflik satwa predator dengan manusia ini dibenarkan oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro, Senin 27 April 2020.

Heru menjelaskan, peristiwa ini juga pernah terjadi pada Juli 2019 silam. Seekor buaya di lokasi itu juga memangsa seorang korban manusia. Diketahui kawasan itu merupakan habitat buaya. 

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Pihak terkait telah melakukan beberapa upaya pencegahan seperti pemasangan papan informasi mengenai larangan untuk melakukan aktivitas disekitar lokasi. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

"Tentunya kita sangat menyayangkan atas kejadian ini. Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi imbauan yang diberikan agar kejadian serupa tak terulang lagi," kata Heru.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Heru memperkirakan korban diserang buaya karena tidak mengenali lokasi. Sehingga konflik itu terjadi. Saat ini, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga duka.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024