Dampak Corona, Hasnaeni 'Wanita Emas' Bagikan Beras 5 Ton ke Warga

Hasnaeni atau akrab disapa wanita emas bagi-bagi sembako
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fajri

VIVA – Politikus PDIP Hasnaeni atau yang lebih dikenal dengan si 'Wanita Emas' menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada warga tak mampu yang terdampak Covid-19. Pada Sabtu, 2 Mei kemarin, bantuan kepada warga diberikan di wilayah Kemang Timur V, Cilandak, Jakarta Selatan.

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah

"Saya berikan bagi warga yang terdampak covid-19. Bantuan berupa Beras 5 Kg per kepala keluarga, masker, dan uang tunai," kata Hasnaeni kepada wartawan, Minggu, 3 Mei 2020.

Ia menuturkan, bantuan sosial ini memang rutin ia lakukan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan. Saat ini, bantuan diberikan bertepatan dengan adanya pandemi corona.

Kendala Cuaca Tak Surutkan Semangat Pos IND Bagikan Bansos PKH dan Sembako di Batam

Lebih lanjut, ia menuturkan, total bantuan yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yakni 5 ton beras. Pembagian sudah dilakukan di seluruh pulau Jawa bahkan di luar pulau Jawa.

Sebelum dilakukan di Jakarta Selatan, pembagian beras dan sembako dilakukan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Dalam kesempatan ini, wanita yang ramai saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan dari pemerintah, yakni dengan menjaga jarak, gunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih agar covid-19 cepat berlalu.

“Masyarakat harus tertib mengenai protokol yang dianjurkan pemerintah, agar cepat selesai untuk covid-19 ini," katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan paket bantuan sembako bernama Yuni (48) mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini. Ia merasa terbantu apalagi di saat masa pandemi corona yang saat ini masih berlangsung.

“Terimakasih banyak atas bantuannya ibu Hasneini. Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, apalagi sejak adanya pandemi ini,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya