Update Corona Kalimantan Barat 12 Mei 2020: 123 Positif, 20 Sembuh

VIVA – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengumumkan ada penambahan tiga kasus baru konfirmasi covid-19 pada Selasa, 12 Mei 2020. Tiga kasus baru tersebut, satu orang warga Pontianak dan dua orang warga Kabupaten Sintang.

KPU Kalbar Libatkan 150 Ribu Petugas dalam Pilkada 2024

"Hari ini ada tiga tambahan kasus baru corona (covid-19) untuk Provinsi Kalimantan Barat. Penambahan tiga kasus baru ini berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta," kata Kadiskes Provinsi Kalbar Harisson kepada VIVAnews pada Selasa, 12 Mei 2020.

Ia melanjutkan, tiga kasus baru konfirmasi covid-19, satu orang warga Pontianak yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak. kemudian pasien yang dua orang adalah warga Kabupaten Sintang yang merupakan cluster yang ada.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

"Tapi kedua pasien yang di Kabupaten Sintang ini tanpa gejala, terlihat sehat," ujarnya.

Lebih lanjut, Harisson mengatakan, selain ada penambahan tiga kasus baru konfirmasi covid-19. Ada juga kabar baik, yaitu ada sembilan orang pasien dalam pemeriksaan step nya dengan Rt-PCR dua kali secara berturut turut dinyatakan negatif sehingga ke sembilan orang tersebut dinyatakan sembuh.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

"Sembilan pasien ini terdiri dari tujuh orang dari cluster yang sudah ada, kemudian satu orang itu dari Ketapang, satu orang juga dari Pontianak. Dan jumlah pasien covid-19 secara keseluruhan sekarang ada 123 kasus, dan ada 20 orang dinyatakan sembuh," kata Harisson.

Ia menambahkan, bahwa tujuh orang yang dinyatakan sembuh itu dilakukan pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak. Dan satu orang lagi dinyatakan sembuh setelah diperiksa dari laboratorium Balitbangkes di Jakarta.

"Kemudian satu lagi yang dari pontianak dinyatakan sembuh setelah di periksa di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta. Alhamdulillah hingga saat ini sudah banyak pasien konfirmasi covid-19 yang sudah sembuh," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya