Presiden Jokowi Lantik KSAL dan KSAU yang Baru

Presiden Jokowi melantik KSAL dan KSAU yang baru di Istana Negara
Sumber :
  • Sekretariat Negara

VIVA – Presiden Joko Widodo melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Marsekal TNI Fajar Prasetyo Kepala Staf TNI Angkatan Darat di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020. 

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Laksamana Yudo menggantikan KSAL sebelumnya, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang pensiun pada Mei 2020 ini. Sedangkan Marsekal Fajar menggantikan KSAU sebelumnya, Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang akan pensiun pada Juni 2020 mendatang.  

Setelah dibacakan Keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi TNI. Presiden Jokowi memandu pembacaan sumpah jabatan kedua pimpinan TNI AL dan TNI AU tersebut

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian sumpah janji yang dilafalkan KSAL dan KSAU yang baru. 

Pergantian KSAL dari  Laksamana TNI Siwi Sukma Adji kepada Laksamana TNI Yudo Margono berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 32 / TNI / Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Jokowi Minta Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Dipercepat

Sedangkan pergantian KSAU dari Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 33 / TNI / Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara.

Pelantikan disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pameran kendaraan listrik Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024