Update Corona Yogyakarta: 97 Sembuh dan 8 Meninggal Dunia

VIVA – Pemda DIY merilis data penanganan virus corona, Rabu 20 Mei 2020. Dari data terbaru ini ada tambahan tiga pasien positif Corona di DIY sehingga total ada 209 kasus.

Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covod-19, Berty Murtiningsih menerangkan bahwa penambahan tiga kasus merupakan hasil dari tracing di beberapa klaster penularan virus Corona di DIY.

Berty menerangkan pasien nomor kasus 209 adalah perempuan berusia 43 tahun. Pasien merupakan warga Kabupaten Sleman. Pasien diketahui berkaitan dengan klaster Indogrosir.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Dia menyebut bahwa pasien nomor kasus 210 yang dinyatakan sembuh adalah laki-laki berusia 21 tahun. Pasien berasal dari Kabupaten Bantul. Saat ini masih dilakukan penelusuran terhadap penularan pasien.

"Pasien nomor kasus 211 adalah Warga Negara Asing (WNA) asal India. Pasien adalah laki-laki berusia 71 tahun. Pasien berkaitan dengan klaster Jamaah Tabligh Sleman," ujar Berty.

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

Berty menjabarkan meski jumlah nomor kasus positif virus Corona di DIY ada 211 orang namun total pasien ada 211. Hal ini dikarenakan data pasien nomor kasus 17 dan 37 datanya dimasukkan ke DIY.

"Update hari ini ada tambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien itu adalah kasus 115, laki laki berusia 51 tahun warga Bantul dan kasus 138, laki laki berusia 34 tahun warga Sleman," urai Berty.

Tambahan dua orang ini membuat total jumlah pasien positif virus Corona yang sembuh di DIY ada 97 orang. Sedangkan angka meninggal dunia mencapai 8 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya